Kaos (T-Shirt)

Minggu, 19 Juli 2020

Jasa Akuntansi Jakarta - Startax Consulting

Jasa Akuntansi Jakarta


Setiap usaha tidak bisa terlepas dari urusan hitung menghitung atau masalah keuangan. Keuangan yang dimaksud disini adalah modal, keuntungan atau kerugian. Perusahaan dengan skala kecil, menengah atau pun besar selalu terkait dalam hal akuntansi dalam pengelolaan dananya. Perusahaan besar bahkan sampai harus menyewa dan memiliki konsultan akuntansi untuk melakukan audit keuangan perusahaan.
Sebelum membahas lebih jauh mengenai jasa akuntansi, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih mengenai pengertiannya. Akuntansi dapat didefinisikan dari dua sudut pandang yaitu dari sudut pemakainya dan proses kegiatannya. Dari sudut pandang pemakai, akuntansi dapat didefinisikan sebagai suatu disiplin ilmu yang menyediakan informasi kuantitatif entitas ekonomi (usaha) terutama yang bersifat keuangan dan dimaksudkan untuk berguna dalam pengambilan keputusan ekonomi, dan dalam menentukan pilihan di antara serangkaian tindakan-tindakan alternatif yang ada. Sedangkan jika dilihat dari sudut pandang proses kegiatannya, akuntansi dapat di definiskan sebagai proses pencatatan, penggolongan, pengikhtisaran, pelaporan dan penganalisaan data keuangan suatu organisasi (perusahaan).
Tentang Jasa Akuntansi
Jasa konsultan akuntansi merupakan orang atau badan hukum yang bergerak dalam bidang jasa akuntansi yang tugasnya membantu perusahaan dalam mengaudit jalannya keuangan perusahaan. Jasa yang diberikan oleh konsultan akuntansi meliputi Jasa Pembukuan, Jasa Kompilasi Laporan Keuangan, Jasa Manajemen, Akuntansi Manajemen, Konsultasi Manajemen, Jasa Perpajakan, dan Jasa Prosedur yang Disepakati atas Infoformasi Keuangan. Semua jenis bantuan ini didapatkan oleh perusahaan dari seorang atau badan hukum konslultan akuntansi. 
Pengguna Jasa Konsultan Akuntansi

Pihak yang biasanya memerlukan jasa konsultan akuntansi tak hanya perusahaan saja. Namun juga terdapat usaha secara perorangan, Koperasi, Yayasan, Badan Hukum yang berbentuk seperti persekutuan modal seperti Perseroan Terbatas (PT), Persekutuan Komanditer (CV), Firma dan Badan Usaha yang modalnya dimiliki oleh pemerintah seperti BUMD,  dan BUMN. Selain itu terdapat beberapa jenis usaha yang membutuhkan jasa konsultan akuntasni seperti: 

1.    Perusahaan Jasa
Hampir semua bidang jasa yang ada di Indonesia membutuhkan konsultan akuntansi untuk melakukan audit terhadap keuangannya. Mulai dari jasa konstruksi, jasa periklanan, hingga media membutuhkan konsultan akuntansi yang dibutuhkan dalam membantu jalannya jasa dan usaha yang dijalankan.

2.    Perusahaan Dagang
Perusahaan dagang juga membutuhkan jasa konsultan akuntansi meskipun sudah memiliki karyawan yang bertugas mengelola urusan keuangan. Tugas konsultan akuntansi dalam hal ini sangat spesifik dalam bidang akuntansi dan manajemen sehingga pengelolaan keuangan perusahaan bisa dijalankan dengan lebih profesional. 

3.    Industri
Industri atau perusahaan manufaktur yang mengubah barang mentah menjadi barang jadi juga membutuhkan jasa konsultan akuntansi. Konsultan akuntansi disini berperan dalam membuat berbagai maca, laporan keuangan yang diperlukan oleh berbagai macam industri.
Tugas Jasa Konsultan Akuntansi


Tugas dari seorang konsultan akuntansi meliputi:

· Aspek legalitas: memiliki payung hukum yang diakui oleh masyarakat dan lembaga terkait sehingga memberikan kepercayaan dan juga rasa aman bagi pihak yang menggunakan jasa konsultasi.
· Aspek standar dan mutu: sebagai alat kontrol dalam menjaga mutu jasa konsultan akuntansi.
·  Aspek profesionalisme: menjaga kompetensi dan profesionalisme dalam memberikan jasa di bidang akuntansi.
· Asperk integritas: memberikan pelayanan jasa akuntansi sesuai kode etik yang telah disepakati.
· Aspek pengawasan: terdapat pengawasan terhadap konerja konsultan akuntansi oleh pihal yang telah ditunjuk.
Manfaat Menggunakan Jasa Konsultan Akuntansi

Dengan berbagai tugas dan juga peran yang dilakukan oleh konsultan akuntansi, ada banyak manfaat dan keuntungan yang Anda dapatkan saat menggunakan jasa konsultan akuntansi, yaitu:

1.    Kredibilitas dan kebenaran laporan keuangan perusahaan akan tinggi karena sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
2.    Persepsi keuangan akan bagus karena ditangani oleh akuntan yang kredibel dan profesional.
3.    Tidak kesulitan dalam membuat laporan keuangan karena ditangani langsung oleh ahlinya.
4.    Bisnis bisa berjalan lancar karena keuangan rapi dan akuntabel.
5.    Laporan keuangan yang baik dan sesuai dapat digunakan sebagau acuan dalam mendapatkan investor.  
6.    Perusahaan tidak perlu mencari karyawan yang banyak bekerja di dalam bidang akuntansi karena bidang ini sudah ditangani oleh akuntan, hal unu tentu dapat menghemat pengeluaran perusahaan.
7.    Perusahaan mendapatkan laporan keuangan yang sesusungguhnya menunjukan keadaan perusahaan sehingga aman dan nyaman.
8.    Kerahasaian perusahaan lebih terjamin karena konsultan akuntansi bekerja sesuai dengan kode etik.

Jasa Akuntansi Jakarta, Siap Melayani Segala Macam Persoalan Akuntansi Anda

Jasa Akuntansi adalah solusi mudah untuk usaha Anda. Dengan didukung software akuntansi terbaik offline dan online (sebuah aplikasi yang diciptakan sesuai dengan aturan Standar Akuntansi Keuangan/SAK). Serta tenaga accounting yang sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi akintansi. Kami akan membantu membuat pembukuan usaha Anda baik mengelola persedian, hutang, piutang kas, bank, sistem akuntansi, pajak dan menyusun laporan keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus Kas, Buku Besar, Catatan Laporan).
Terkadang beberapa orang yang hendak menggunakan jasa akuntansi berfikir bahwa biaya yang harus dikeluarkan sangat mahal. Namun anggapan seperti itu nampaknya kurang tepat. Jasa yang kami tawarkan untuk Anda sangat bersahabat untuk masalah biaya dan dijamin tidak menghabiskan isi kantong Anda. Sebisa mungkin kami selalu mengerjakan proses pengerjaan segala macam hal yang berhubungan pada akuntansi dengan cepat agar dapat segera bermanfaat kepentingannya untuk kelancaraan perusahaan atau badan usaha milik Anda.

Terimakasih

Jasa Akuntansi Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar