Kaos (T-Shirt)

Minggu, 19 Juli 2020

Jasa Akuntansi Keuangan Jakarta -Startax Consulting

Jasa Akuntansi Keuangan Jakarta

Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi, Jasa Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi Jakarta (4) 

Bicara mengenai urusan hitung menghitung semua instansi dan perusaahan pasti membutuhkan urusan akuntansi keuangan. Hal ini juga tidak sembarang orang dapat melakukannya. Terdapat kriteria-kriteria tertentu yang untuk mengerjakannya. Selain itu tingkat pengalaman pun menjadi hal yang sangat penting untuk dipilih. Hal ini karena mengerjakannya perlu proses pemahaman dan pengalaman yang matang. Salah satu nol bisa berakibat fatal.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai jasa akuntansi, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih mengenai pengertiannya. Akuntansi dapat didefinisikan dari dua sudut pandang yaitu dari sudut pemakainya dan proses kegiatannya. Dari sudut pandang pemakai, akuntansi dapat didefinisikan sebagai suatu disiplin ilmu yang menyediakan informasi kuantitatif entitas ekonomi (usaha) terutama yang bersifat keuangan dan dimaksudkan untuk berguna dalam pengambilan keputusan ekonomi, dan dalam menentukan pilihan di antara serangkaian tindakan-tindakan alternatif yang ada.

Sedangkan jika dilihat dari sudut pandang proses kegiatannya, akuntansi dapat di definiskan sebagai proses pencatatan, penggolongan, pengikhtisaran, pelaporan dan penganalisaan data keuangan suatu organisasi (perusahaan).

Tentang Akuntansi Keuangan

Akuntansi keuangan merupakan salah satu bagian dari akuntansi yang berhubungan dengan penyajian laporan keuangan perusahaan kepada pihak eksternal berupa laporan neraca, rugi dan laba, perubahan modal dan arus kas kepada pemegang saham, kreditor atau investor khususnya tentang profitabilitas dan kredibilitas perusahaan, kepada supplier, dan pemerintah.

Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi, Jasa Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi Jakarta (4)

Akuntansi keuangan yaitu bagian dari akuntansi yang berkaitan dengan penyiapan laporan keuangan untuk pihak luar, seperti pemegang saham, kreditor, pemasok, serta pemerintah. Prinsip utama yang dipakai dalam akuntansi keaungan adalah persamaan akuntansi (Aset= Liabilitas + Ekuitas). Akuntansi keuangan berhubungan dengan masalah pencatatan transaksi untuk suatu perusahaan atau organisasi dan penyusunan berbagai laporan berkala dari hasil pencatatan tersebut.

Laporan ini yang disusun untuk kepentingan umum dan biasanya digunakan pemilik perusahaan untuk menilai presentasi manajer atau dipakai manajer sebagai pertanggungjawaban keuangan terhadap para pemegang saham. Hal penting dari akuntansi keuangan adalah adanya Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang merupakan aturan-aturan yang harus digunakan di dalam pengukuran dan penyajian laporan keuangan untuk kepentingan eksternal.

Dengan demikian, diharapkan pemakai dan penyusun laporan keuangan dapat berkomunikasi melalui laporan keuangan ini, sebab mereka menggunakan acuan yang sama yaitu SAK. SAK ini mulai diterapkan di Indonesia pada 1994, menggantikan prinsip-prinsip Akuntansi Indonesia Tahun 1984.

Fungsi Akuntansi Keuangan

Salah satu fungsi utama akuntansi keuangan yaitu untuk memberikan informasi mengenai keuangan suatu organisasi atau perusahaan. Dengan lapoan yang dibuat, sehingga dapat melihat keadaan keuangan suatu perusahaan dan perubahan apa saja yang telah terjadi di dalamnya. Informasi menegenai keuangan perusahaan sangat dibutuhkan oleh manajemen kerana dapat membantu untuk membuat atau mengambil keputusan, yang nantinya keputusan tersebut dapat mempengaruhi keadaan perusahaan.

Beberapa fungsi akuntansi secara umum. Adapun beberapa fungsi akuntansi secara umum, yang diantaranya sebagai berikut ini:
  1. Untuk mengetahui dan menghitung laba maupun rugi yang telah didapat oleh perusahaan.
  2. Untuk memberikan informasi yang dapat berguna bagi manajemen perusahaan.
  3. Dapat membantu untuk menetapkan hak bagi masing-masing pihak yang memiliki kepentingan dalam suatu perusahaan, baik itu pihak internal eksternal.
  4. Untuk mengawasi dan mengendalikan berbagai macam aktivitas yang terjadi perusahaan.
  5. Dan untuk membantu perusahaan dalam mencapai tergetnya yang sebelumnya ditentukan.

Jenis-Jenis Laporan Akuntansi Keuangan

  1. Laporan Arus Kas
Laporan arus kas adalah jenis laporan yang bisa memberikan informasi tentang penerimaan atau pembayaran kas sebuah perusahaan selama waktu tertentu.
  1. Laporan laba-Rugi
Laporan Laba-rugi adalah salah satu jenis laporan yang dihasilkan dari kegiatan akuntansi dan laporan ini bisa memberikan informasi mengenai keuntungan maupun kerugian sebuah perusahaan selama waktu tertentu.
  1. Laporan Nereca
Laporan neraca adalah salah satu jenis laporan keuangan yang dapat memberikan informasi tentang aset, ekuitas dan kewajiban perusahaan.
  1. Laporan Ekuitas
Laporan ekuitas adalah jenis laporan keuangan yang memberikan informasi yang memiliki kaitan dengan ekuitas pemilik atau modal selama waktu tertentu pada suatu perusahaan.
  1. Catatan Laporan Keuangan
Catatab laporan keuangan adalah sebuah informasi yang memiliki sifat fisik keuangan atau non keuangan. Laporan jenis ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang kebijakan akuntansi yang dipakai oleh suatu perusahaan.

Jasa Akuntansi Keuangan Jakarta, Melayani Sepenuh Hati

Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi, Jasa Konsultan Pajak Jakarta, Jasa Akuntansi Jakarta (4)

Jasa Akuntansi Keuangan Jakarta adalah layanan jasa yang memberikan konsultasi mengenai akuntansi keuangan yang sudah resmi terdaftar dan bersertifikat. Kami akan senang hati membantu Anda dalam laporan arus kas, laopran laporan laba-rugi, laporan neraca, laporan ekuitas, hingga catatan laporan keuangan baik untuk skala perorangan atau perusahaan. Kami hadir untuk membantu Anda dalam mengerjakan akuntansi keuangan perusahaan secara tepat waktu.

Layanan yang kami berikan secara profesional dan mengutamakan kualitas dengan selalu berusaha mengembangkan kemampuan. Selain itu kami juga menjaga integritas terhadap rahasia dan kepercayaan yang sudah diberikan. Komitmen kami dalam memberikan layanan akuntansi keuangan yaitu memberikan saran yang objektif dan menyeluruh atas masalah keuangan yang dihadapi. Namun kami tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

Jika Anda berada di daerah Jakarta dan sekitarnya membutuhkan Jasa Akuntansi Keuangan??? Segera hubungi kami. Kami jaga melayani untuk seluruh wilayah di Indonesia.
Terimakasih

Jasa Akuntansi Keuangan Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar